Pendidikan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Oleh sebab itu, JKSG (Jusuf Kalla School of Government) berperan aktif memajukan pendidikan melalui pemberdayaan mahasiswa berprestasi tinggi khususnya program postgraduate, untuk membentuk mahasiswa Indonesia yang disiplin dan berkarakter, berwawasan kebangsaan, spiritual.

Para calon penerima beasiswa Jusuf Kalla Scholarship tersebut diseleksi secara ketat dan harus memenuhi persyaratan IQ dan EQ, sehingga mereka memiliki kecerdasan emosional dalam proses meraih prestasi.

Jusuf Kalla Scholarship ini diserahkan untuk mahasiswa Magister Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Selain mendapatkan bantuan biaya pendidikan, para penerima JK Scholarship juga menerima manfaat lain berupa wawasan luas tentang Ilmu Pemerintahan. Tujuan tidak lain agar para JK Scholarship bisa menjadi mahasiswa lulusan yang peduli kepada Bangsa Indonesia.

Jusuf Kalla School of Government, melalui Program Jusuf Kalla Schoolarship, akan terus konsisten dan berusaha menjaga komitmen demi tercapainya masa depan yang penuh cita-cita luhur. Sebuah semangat yang tak akan pernah berhenti untuk terus melahirkan generasi berprestasi.